MADURA CHANNEL

tivina oreng madura

Thu07242014

Last update02:33:32 AM GMT

Back Games Mantra Suci Penenteram Hati

Mantra Suci Penenteram Hati

  • PDF

Hidup nyaman, tenang dan penuh kedamaian adalah harapan semua umat manusia. Sebab, hidup damai akan menjaga kehidupan menjadi lebih baik. Perjalanan hidup dengan suasana yang harmonis akan membuat semua rencana akan berhasil. Kehidupan yang damai, aman dan menyenangkan harus diciptakan oleh sekalian umat manusia. Manusia memiliki tugas utama menjaga kehidupan di bumi berjalan sesuai dengan ajaran-ajaran Tuha. Manusia harus bisa menjadi hamba Tuhan yang bijaksana. Yaitu, bijaksana dalam mengabdi kepada Tuhan, bijaksana dalam menjalankan tugas sebagai manusia, dan bijaksana dalam merawat alam.
Meski demikian, dalam beberapa tahun terakhir ini kehidupan semakin dipenuhi dengan godaan dunia dan bencana alam. Kehidupan nyaman, damai dan menyenangkan terkadang sulit dirasakan umat manusia. Hidup di muka seperti penuh dengan ancaman. Di sana-sini tejadi aneka tindak pidana dan kejahatan yang merugikan kehidupan umat manusia. Manusia seperti hidup di tengah bara api yang setiap saat bisa membakar.
Buku ini hadir untuk mengetuk hati sekalian umat agar terbiasa menjalani kehidupan yang berorientasi untk kenyamanan dan ketenteraman. Dalam menjalani semua aktifitas hidup, dalam ajaran agama dianjurkan untuk memulai dengan permohonan kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Permohonan kepada Allah Swt. ini disebut dengan doa.
Menyampaikan permohonan atau doa kepada Tuhan membutuhkan cara yang baik. Supaya, permohonan yang diajukan dikabulkan oleh Allah Swt. Menyampaikan doa kepada Allah Swt jangan terburu-buru. Apalagi dilakukan hanya karena kebetulan saja. Sebab, doa yang disampaikan dengan hati ikhlas dan tertib lebih baik dari doa yang tidak jelas niatnya (hlm. 20-50).
Ajaran Nabi Muhammad Saw. permohonan itu bisa dilakukan dari bangun tidur hingga mau tidur kembali. Semua doa kepada Tuhan ini diharapkan bisa membat apa yang diinginkan tercapai. Selain itu, berdoa adalah memohan perlindungan kepada Tuhan dari semua godaan dan gangguan setan. Dengan memanjatkan doa kepada Tuhan, maka setan diharapkan menjauh (hlm. 60).
Buku ini sangat inspiratif dan mencerahkan. Di dalamnya tidak hanya berisi tentang doa-doa tekhnis saja. Namun, di dalam ulasan buku ini disediakan tata cara berdzikir dengan baik kepada Tuhan. Dzikir sendiri adalah bagian dari proses memanjatkan permohonan kepada Allah Swt. Dzikir adalah bacaan-bacaan baik dalang rangka menenteramkan jiwa. Dzikir-dzikir yang ditulis dalam buku ini diharapkan bisa dipraktikkan dalam aktifitas sehari-hari.
Ulasan buku ini meperkuat pemahaman, bahwa Islam adalah agama yang komplet. Islam mengajarkan kebiasaan baik yang musti dikerjakan oleh umat Islam. Yaitu dengan membiasa berdoa pada setiap kegiatan yang akan dilakukan. Sebab, doa kepada Allah Swt akan mengarahkan kegiatan ke jalan yang paling baik. Selama membaca!

* Penikmat buku, tinggal di Sumenep

Judul: Buku Pintar Dzikir, Doa & Ibadah Harian Penenteram Hati
Penulis: H. M. Amrin Ra’uf
Tebal: 177 hlm
Penerbit: Sabil
Terbitan: Juni 2013
ISBN: 978-602-255-161-4
Peresensi: Zaitur Rahem*

Mantra Suci Penenteram Hati

Music

Musik-Dangdut1
Menghadirkan Musik Yang Terbaik

Live Streaming

live
MENGHADIRKAN TAYANGAN TV ONLINE

RADIO STREAMING

radio
Menghadirkan Siaran Radio Online

BUDAYA MADURA

budaya
BERANEKA RAGAM BUDAYA MADURA